Wow!!! Inilah Kelebihan Android Marshmallow 6.0 dan Fitur Canggihnya

Kelebihan Android Marshmallow 6.0 – Google yang merupakan developer dari sistem operasi Android tersebut telah merilis versi terbarunya yang mana miliki kelebihan dan kecanggihan sangat luar biasa. Sistem Operasi Android tersebut menjadi generasi penerus dari versi Lollipop yang diberi nama OS Android “Marshmallow“. Nama dari OS Android tersebut memang masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya yang mana menggunakan nama dari sebuah makanan. Yups, Google memang sengaja memberikan nama sebuah makanan dari sistem operasi yang dibesutnya. Akan tetapi tim developer Android v6.0 Marshmallow tidak memberikan alasan kenapa mereka menggunakan nama tersebut.

Kelebihan Android Marshmallow 6.0 dan Fitur Canggihnya

Yang dinamakan generasi penerus, pastinya Google sudah memberikan suntikan berbagai macam fitur canggih yang lebih lengkap dibanding pendahulunya yaitu Lollipop. Hal ini memang sangat benar, dimana sistem operasi Android v6.0 Marshmallow tersebut telah dibekali oleh segudang fitur canggih yang siap digunakan oleh pengguna gadget diseluruh Dunia. Nah, bagi Anda semua yang ingin tahu mengenai Fitur apa saja yang dibawa OS Android Marshmallow tersebut? Mari simak ulasan dibawah ini.

7 Kelebihan Android Marshmallow 6.0

1. Modus ‘Doze’

Kelebihan Android Marshmallow v6.0 yang pertama yaitu terdapatnya sebuah fitur Modus “Doze”, dimana dengan adanya fitur tersebut baterai yang dimiliki ponsel tersebut akan jauh lebih irit pada saat perangkat sedang standby atau tidur. Untuk masalah cara kerja dari fitur tersebut masih hampir sama dengan fitur penghemat baterai yang dimiliki oleh Samsung, Sony maupun Huawei yakni menonaktifkan sebagian aplikasi background.

Berkat adanya fitur tersebut, sudah banyak pengguna sistem operasi Android Marshmallow yang membuktikan keampuhannya. Jika ingin mengaktifkan fitur Modus Doze tersebut Anda tinggal melakukan pengaturan dibagian menu setting.

2. Dukungan USB Type C

Sepertinya Kelebihan Android Marshmallow v6.0 yang bernama USB Type C tersebut masih terdengar asing ditelinga Anda. Pasalnya masih sangat jarang sekali smartphone yang menggunakan konektor tipe ini, hanya ada beberapa saja yang sudah menggunakan yaitu OnePlus 2 dan Lenovo Zuk Z1. Yang lebih manarik lagi bahwa konektor USB Type C tersebut sudah mendapat dukungan full dari sistem operasi Android Marshmallow, sehingga pengisian baterai pun akan jauh 5x lebih cepat dibanding dengan konektor biasa.

Tak hanya itu saja lho, smartphone yang menggunakan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow tersebut juga bisa digunakan untuk mengisi daya ponsel Android lain atau biasa disebut sebagai powerbank.

3. Android Pay

Untuk melawan kompetitornya yaitu Apple, Google telah menanamkan sebuah fitur bernama Android Pay. Fitur yang satu ini memang sangat diunggulkan dibanding fitur lainya. Tapi bukan berati bahwa fitur lain yang ditawarkan tidak canggih. Kegunaan dari fitur Android Pay tersebut bisa digunakan untuk pembayaran digital dengan cara memanfaatkan koneksi NFC (Near field communication). Dan fitur tersebut telah mendapat dukungan penuh dari sistem operasi Android v.6 Marshmallow.

Android Pay tersebut sudah siap untuk melawan Apple Pay yang mana lebih dulu diluncurkan oleh Apple. Kabar gembiranya, fitur Android Pay ini akan dirilis di negara Asia Tenggara yang tidak menutup kemungkinan bahwa Indonesia akan menjadi salah satunya yang dihadiri.

4. Sensor Sidik Jari

Sebelum hadirnya OS Android Marshmallow ini sudah banyak smartphone yang menggunakan fitur sensor sidik jari, akan tetapi Google masih belum memberikan standarisasi dukungan mengenai keamanan. Alhasil, setiap smartphone Android memiliki spesifikasi serta kecanggihan yang berbeda-beda.

Namun, sejak hadirnya OS Android v6.0 Marshmallow tersebut Google sudah memberikan Standarisasi dukungan pada fitur Sensor Pemindai Sidik Jari sehingga keamanan pun akan semakin terjaga, khususnya pada fitur Android Pay dan data-data yang tersimpan pada ponsel Android Marshmallow tersebut.

5. App Permissions

Kelebihan Android Marshmallow v6.0 selanjutnya yaitu dengan hadirnya fitur App Permisions yang lebih meningkat, dimana pengguna ponsel Android bisa mengatur perijian aplikasi yang masuk dengan cara menekan “Allow” atau “Deny“. Selain itu, berkat adanya fitur tersebut Anda juga bisa mengatur aplikasi yang berjalan pada Background sehingga konsumsi memori RAM bisa lebih hemat.

6 Auto Backup Aplikasi

Sistem operasi Android Marshmallow juga mengusung fitur Auto Backup Aplikasi, dimana sistem secara otomatis akan menyimpan user data dan settingan aplikasi maupun game kedalam Google Drive. Dengan fitur handal ini, meski Anda melakukan riset ke pengaturan awal atau ganti smartphone baru, aplikasi serta data yang sebelumnya sudah Anda miliki tidak akan hilang. Dengan catatan Anda harus login dengan email yang Anda gunakan pada ponsel sebelumnya.

7. Google Now on Tap

Untuk pengguna smartphone bersistem operasi Android pasti sudah hafal betul dengan fitur tersebut yakni Google Now. Fitur yang bisa Anda gunakan untuk mencari informasi dengan menggunakan perintah suara tersebut bisa Anda aktifkan hanya dengan menekan tombol beberapa kali.

Itulah beberapa Kelebihan Android Marshmallow v6.0 dan Fitur Canggih yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga saja apa yang sudah kami tulis diatas bisa memberikan banyak manfaat untuk Anda semua. Terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk di bagikan. Jangan lupa untuk selalu pantau situs Klikgadget.NET agar tidak ketinggalan berita menarik yang kami sajikan.

Wow!!! Inilah Kelebihan Android Marshmallow 6.0 dan Fitur Canggihnya | admin | 4.5